Banner

Banner
Banner
Rabu, 12 Februari 2014

Apa itu Komputer?

Apa Itu Komputer ?
Istilah komputer mempunyai arti luas, kata komputer berasal dari bahasa latin yaitu computare yang artinya menghitung, dalam bahasa inggris di sebut to compute. Secara difinisi komputer diterjemahkan sebagai sekumpulan alat elektronik yang salingbekerja sama, dapat menerima data (input), mengolah data (proses) dan memberikan informasi (output) yang terorganisasi dibawah kontrol program yang tersimpan dalam memory

Menurut Robert H. Bilssmer 1985,komputer merupakan suatu alat elektronik yang mampu melakukan beberapa tugas yaitu menerima input memproses input sesuai dengan intruksi yang diberikan, menyimpan perintah-perintah dan hasil pengolahannya, serta menyediakan output dalam bentuk informasi.

Menurut Donald H. Saders 1985, komputer merupakan suatu sistem elektronik yang mampu memanipulasi data yang cepat dan tepat serta dirangcang dan diorganisasikan secara otomatis menerima dan menyimpan data input, memprosesnya dan menghasilkan output berdasarkan intruksiintruksi yang telah tersimpan di dalam memory.

Menurut VC. Hamacher ZG, komputer merupakan mesin penghitung elektronik yang cepat dapat menerima informasi input digital, memproses sesuai dengan suatu program yang tersimpan di memory (stored program) dan menghasilkan output informas

Menurut William M Fuori, komputer merupakan suatu pemroses data (data processor) yang dapat melakukan perhitungan yang besar dan cepat, termasuk perhitungan aritmatika yang besar atau operasi logika tanpa campur tangan dari manusia mengoperasikan selama pemrosesan.

Menurut Gordon B. Davis, komputer merupakan tipe khusus alat penghitung yang mempunyai sifat tertentu yang pasti.

Dari beberapa difinisi tersebut diatas dapat diambil kesimpulan, bahwa komputer adalah :
• Alat elektronik
• Dapat menerima input data
• Dapat mengolah data
• Memberkan informasi
• Menggunakan suatu program yang tersimpan di memory komputer (stored
program)
• Dapat menyimpan program dan hasil
pengolahan
• Bekerja secara otomatis

Sumber : http://naughtyric.blogspot.com/2011/01/pengenalan-komputer.html#ixzz24vwrhUTu

0 komentar:

Posting Komentar