Banner

Banner
Banner
Minggu, 23 Februari 2014

Tekhnik Shifting Gear Untuk Melewati Tanjakan

Ada beberapa aspek tekhnis yang perlu di perhatikan dalam bersepeda ketika menghadapi tanjakan tujuan nya tidak lain tentu untuk mendapatkan kayuhan yang optimal. Jika sebelumnya kami telah kami tulis "TIPS UNTUK MENYETING SUSPENSI MENGHADAPI TANJAKAN" Pada postingan kali ini kami ulas secara singkat aspek TEKHNIK SHIFTING GEAR (GIGI) SEPEDA UNTUK MELEWATI TREK TANJAKAN . Tips ini berlaku untuk cyclist off-road maupun on-road .
Shifting atau yang sering disebut juga pemindahan gigi transmisi tentunya sudah akrab bagi para penggemar olah raga sepeda , shifter adalah perangkat yang terhubung dengan FD (Front deralieur) FD dan RD inilah yang bertugas memindahkan gigi (Chainrings) baik depan maupun belakang.
Shifting yang benar pada saat tanjakan akan memberikan kenyamanantersendiri bagi rider.
untuk rider yang mempunyai power (tenaga) dan otot kaki yang kuat tidak menjadi masalah menggunakan chainring (gir) depan paling besar dan gir belakang paling kecil, Maka shifting dengan model ini akan memberikan akselerasi maksimum pada saat kita menggayuh sepeda. Untuk rider pemula shifting menggunakan Chainring (gir) depan paling kecil dan gir belakang paling besaar, memberiakan kenyamanan ketiaka menggayuh pedal .Konsekuensi tekhnik shifting seperti ini, sepeda berjalan pelan Tips untuk tekhnik ini usahakan untuk tidak berdiri diatas sadel tetapi percepat kayuhan rider.
Dengan berlatih dan kebiasaan bersepeda kita akan menemukan sendiri kemampuan otot kaki ketika menghadapi medan tanjakan semakin sering bersepeda dan berlatih di tanjakan TEKHNIK SHIFTING GEAR (GIGI) SEPEDA UNTUK MELEWATI TREK TANJKAN Rider dapat mengukur penggunaan gear yang paling ideal sesuaikan dengan kemampuan "otot-nya"

Sumber : http://sepedagarut.blogspot.com/2012/07/tekhnik-shifting-gear-untuk-melewati.html

0 komentar:

Posting Komentar